Kraton – Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol. Idham Mahdi, S.I.K., M.A.P melaksanakan safari salat Jumat di Masjid Wiworojati Kelurahan Panembahan Kecamatan Kraton, Jumat (2/12/2022).

Ikut serta dalam kegiatan safari salat Jum'at tersebut yaitu para pejabat utama Polresta Yogyakarta, Plh. Kapolsek Kraton AKP Aris Harjito, Bhabinkamtibmas Kelurahan Panembahan dan sejumlah personel Polresta Yogyakarta serta Polsek Kraton.

Imam dan Khatib salat Jumat adalah HM Yulham Zaenuri, M.A.yang kesehariannya mengajar sebagai Dosen di UIN. Khatib dalam khutbahnya menyampaikan berbagai kejadian memprihatinkan yang belakangan terjadi dimana menurut khatib perlu adanya peningkatan moral di berbagai aspek.

Selesai Salat Jumat dilanjutkan imbauan Kamtibmas oleh Kapolresta Yogyakarta dan pemberian tali asih berupa sembako kepada perwakilan takmir masjid Wiworojati serta pembagian Jum'at berkah berupa nasi kotak jamaah warga sekitar.

Dalam sambutannya Kapolresta Yogyakarta menyampaikan permohonan maaf jika selama ini kinerjanya dirasa kurang oleh masyarakat mengingat sampai sekarang masih terjadi sejumlah kasus kejahatan seperti pencurian, kejahatan jalanan dan lain sebagainya.

Kombes Idham Mahdi juga menyatakan siap menerima saran, kritik dan masukan dari warga guna menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kota Yogyakarta.

"Kami juga membuka diri untuk tatap muka maupun via telepon atau WA apabila ada keluhan yang ingin disampaikan terkait kamtibmas, di wilayah Yogyakarta," ujarnya.
Lebih baru Lebih lama