NGAWI, Kegiatan kunjungan kerja Ketua Dewan Pengurus Pusat  (DPP) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) sekaligus Kepala Staf Keprisidenan Jenderal (Purn) Dr. Moeldoko S.I.P., M.Si., ke wilayah Kabupaten Ngawi Provinsi Jatim meninggalkan kesan mendalam bagi Polres Ngawi jajaran Polda Jatim khususnya bagi Aipda Joko Legowo, Jumat (9/12/2022)

Dalam rangkaian kunjungan kerja tersebut, Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H., turut berbangga karena salah satu anggotanya yakni Aipda Joko Legowo, S.H., jabatan 
PS. Paur Subbag Kerma Bagops,  mendapatkan penghargaan kategori kelompok tani untuk Tani Rukun Desa Klampisan Kecamatan Geneng Kabupaten Ngawi Provinsi Jatim.

"Ini anggota saya Pak, mari foto bersama," ucap Kapolres Ngawi dengan bangga sambil mengajak Star Kepresidenan Moeldoko berfoto bersama Aipda Joko.

Pemberian penghargaan pemenang juara Ketahanan Pangan diberikan oleh Jenderal (Purn) Dr Moeldoko, S.I.P., M.Si selaku Ketua Dewan Pengurus Pusat  (DPP) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) dilaksanan di Kepatihan jalan Patiunus Kecamatan/ Kabupaten Ngawi, Jatim.

"Pak Joko anggota Bagops ini sebagai ketua kelompok tani di desanya, yang ikut serta menjaga ketahanan pangan nasional 9 di Ngawi, semoga kiprahnya dapat memotivasi polisi lainnya," lanjut AKBP Dwiasi di lapangan.

Tujuan kedatangan rombongan tersebut adalah untuk menghadiri kegiatan gelar pangan murah yang dilaksanakan oleh Bapanas, sebagai upaya dalam pengendalian harga bahan pangan dan mencegah inflasi di wilayah Ngawi.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Bapanas RI Arief Prasetyo Adi, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Provinsi Jatim Hadi Sulistyo, Kepala BPS Provinsi Jatim Dadang Hardiwan, Ketua HKTI Provinsi Jatim sekaligus Bupati Ngawi Ony Anwar yang juga sebagai Ketua HKTI Kabupaten Ngawi, serta Wakil Bupati Dwi Rianto Djatmiko dan seluruh Forkopimda Kabupaten Ngawi.

Pada kesempatan tersebut Bupati Ngawi menyampaikan  HKTI (Himpunan Kerukunan Tani Indonesia) Pusat telah memastikan bahwa ketahanan pangan di wilayah Jatim khususnya di wilayah Ngawi dalam keadaam aman.

Sebagai informasi pada bulan Desember 2022 Kabupaten Ngawi  mendapatkan Juara 1 Ketahanan Pangan Nasional dan diharapkan ketahanan pangan tersebut dapat terus berkelanjutan.
Lebih baru Lebih lama