Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto, M.Sc., memimpin kegiatan panen raya di Ngawi tepatnya di Koramil 0805/11 Widodaren Dim Ngawi, pada Senin (12/12/2022).

Dalam kesempatan ini, Pangdam V/Brawijaya juga menyampaikan  bahwa panen raya ini selain memperat soliditas dan sinergitas TNI dengan Polri, juga sebagai bentuk aplikasi dari tindak lanjut dari kebijakan Panglima TNI dan Kapolri.

Kedatangan Pangdam V/Brawijaya ke wilayah Ngawi didampingi oleh Kapok Sahli Pangdam V/Brawijaya dan pejabat utama, Danrem 082/DSJ serta Paliason TNI-AU

"Adapun yang menjadi dasar kegiatan diklat Integrasi kampus kebangsaan TNI-Polri yaitu, tindak lanjut kebijakan Panglima TNI dan Kapolri yang dituangkan dalam naskah kerjasama pendidikan dan pelatihan Integrasi, semua jenis dan jenjang pendidikan TNI dan Polri," jelas Pangdam . 

"Maksud dan tujuan utama, dari panen raya integrasi ini adalah untuk mempererat soliditas dan sinergitas seluruh prajurit TNI dan Bhayangkara Polri, sejak dari kegiatan binaan bersama teritorial sehingga terbentuk kebersamaan, kekompakan dan ikatan moral," tuturnya. 

TNI dan Polri yang solid artinya tidak mudah dipecah belah, tidak mudah di adu domba, akan tetapi saling memperkuat satu dengan lainnya dalam menjaga seluruh tumpah darah dan keutuhan NKRI. 

"TNI dan Polri yang sinergi. Artinya, bekerja secara fungsional dalam satu sistem NKRI, saling mendukung, saling memperkuat. Bahu-membahu, bukan bekerja sendiri-sendiri dalam menjamin terwujudnya pembangunan nasional dan cita-cita kemerdekaan Republik Indonesia," tambahnya.

Sebagai informasi, selain Kapolres Ngawi Polda Jatim AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H., yang hadir dalam kegiatan tersebut adalah Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono dan Dandim 0805 Ngawi Letkol inf Adi Wirawan serta Forkopimda Ngawi.
Lebih baru Lebih lama