Tepat pada tanggal 15 Desember 2022, Angkatan 43 Tamtama Korps Brimob Polri atau yang biasa dikenal dengan BHARAPATI menggelar kegiatan Bakti Sosial dalam rangka menyambut HUTnya yang ke 6 tahun.

Kegiatan bakti sosial diselenggarakan di dua lokasi yang berbeda. Bakti sosial yang pertama ditujukan untuk korban bencana alam gempa bumi yang berlokasi di “Posko Bencana Gempa Cianjur” yang berlokasi di SMA Prima Teladan Cugenang, Ds. Mangunkerta, Kec. Cugenang, Kab. Cianjur, Jawa Barat, pada Rabu (14/12).

Setelah empat jam perjalanan menuju lokasi bencana yang terisolir, 1 SST Tim Bharapati yang dipimpin oleh Ketua Angkatan Bharapati, Bharatu Eka Putra Rachmawan, S.H. mendapat sambutan hangat dari Camat Sukanagara, Robi Erlangga S.STP dan Ketua RW 1 Kampung Burangkeng, Ahmad Maulana Yusup, serta para pengurus Ds. Mangunkerta.

“Terimakasih kami sampaikan kepada Brimob Polri, khususnya Bharapati yang telah peduli dengan warga kami yang terdampak bencana gempa disini, bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi kebutuhan para pengungsi yang setidaknya berjumlah 300 orang”, pungkas Camat Sukanagara.

Disana, rombongan memberikan berbagai kebutuhan seperti Sembako dan bahan makanan, pakaian, alas tidur serta tenda darurat untuk korban di pengungsian. Selain itu, Tim juga meninjau langsung ke tiga lokasi pengungsian yang letaknya tidak jauh dari posko utama pengungsian.  Saat rombongan tiba di lokasi, terlihat raut wajah gembira dari setidaknya 117 Kepala Keluarga yang berbegas keluar tenda untuk menyambut rombongan.

Salah seorang pengungsi bernama bu Enim, mengaku senang dengan kedatangan Tim Bharapati yang menyapanya langsung di pengungsian dan terlihat memberikan perhatian kepada para pengungsi. 
“Alhamdulillah, kami sangat senang sekali sudah disambangi bapak-bapak dari Brimob, dan juga diberikan berbagai kebutuhan yang kami perlukan saat ini”, pungkas Enim.

Esok harinya, 1 SST Tim Bharapati melanjutkan Bakti Sosial menuju Panti Sosial “Wisma Tuna Ganda” yang berlokasi di Jl. Raya Bogor, Pekayon, Kec. Ps. Rebo, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Setibanya di lokasi yang tidak jauh dari Mako Korbrimob Kelapadua tersebut, rombongan langsung mendapat sambutan hangat oleh Ketua Panti Sosial, Ibu Kristianti dan para guru disana.

“Terimakasih atas perhatian bapak bapak Letting Bharapati dari Korps Brimob Polri kepada kakak-kakak dan adik-adik disini, semoga diusianya yang ke-6 tahun semakin kompak, semakin dekat dengan masyarakat dan dapat memberikan pengabdian terbaik bagi masyarakat”, ujar Kristianti.

Selanjutnya, rombongan diajak langsung melihat situasi belajar mengajar di ruangan kelas,  ruangan fisioterapi, serta meninjau kamar tidur mereka. Terlihat raut wajah gembira dari para penderita disabilitas ganda saat rombongan masuk dan menyapa mereka di dalam ruang kelas. Suasana gembira terlihat semakin memuncak ketika Tim memberikan mereka bingkisan makanan yang langsung diberikan disana.

Usai kegiatan, Ketua Angkatan Bharapati menyampaikan agar Angkatan 43 Tamtama Brimob atau Bharapati semakin kompak, solid, dan di tahun-tahun berikutnya dapat terus memberikan kebahagiaan bagi masyarakat sekitar, serta dapat terus memberikan pengabdian yang terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara. Kemudian kegiatan ditutup dengan do’a bersama.
Lebih baru Lebih lama