Jakarta - Ibu Pelindung dan Pembimbing Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) Veronica Yudo Margono, meninjau pelaksanaan kegiatan diklat integrasi siswa Sepolwan dengan Diktukba TNI AD, AU dan AL di Gedung Widya Warpsari, Kamis, 15 Desember 2022.

Menurut Veronica, diklat integrasi tersebut merupakan awal yang bagus untuk meningkatkan sinergitas dan soliditas antara TNI dan Polri. 

"Begitu masuk ke Gedung Widya Warpsari disambut oleh adik-adik sangat luar biasa ini adalah awal mula mereka untuk saling melakukan integrasi TNI - Polri dimana ini merupakan awal yang bagus," kata Veronica. 

Menurut Veronica, soliditas dan sinergitas di dalam bangku pendidikan tersebut, juga harus bisa diimplementasikan oleh semua personel ketika melaksanakan dinasnya.  

Pasalnya, kata Veronica, soliditas dan sinergitas merupakan modal utama untuk personel TNI dan Polri dalam menjalankan tugasnya bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

"Bukan hanya di pendidikan saja, namun disaat berdinas mereka nantinya menjadi solid, kompak, saling gotong royong tentunya demi NKRI," ujar Veronica.

Dalam kunjungannya, Veronica juga menyampaikan kenangannya ketika 34 tahun lalu mendapatkan pendidikan sebagai Polwan. 

"Saya tiba di Sepolwan sangat senang, teringat masa lalu 34 tahun yang lalu mengenang kembali bahwa saya dihahirkan dari sini juga," tuturnya. 

"Gedung ini adalah gedung serbaguna, saya Bintara Polwan 98. saya disambut disini sangat luar biasa oleh Kalemdiklat, Kasepolwan. Ini merupakan surprise," tambahnya. 

Dengan adanya diklat integrasi ini, Veronica berharap, Polwan dan personel TNI dapat menjadi seorang pelayan, pengayom, pelindung untuk masyarakat Indonesia. 

"Harapan saya kepada siswa yang mau lulus, apa yang disampaikan oleh pembina, diserap, camkan untuk modal awal nanti disana dilapangan. Masih banyak yang akan diberikan oleh Lemdik karena ini awal mula adik-adik," tutup Veronica.
Lebih baru Lebih lama