JAKARTA - Kepala Kepolisian Daerah Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono menghadiri langsung Rapat Pimpinan (Rapim) Polri Tahun 2023 yang menghadirkan sejumlah Menteri serta Kepala Lembaga non Kementerian sebagai narasumber, Kamis (09/2/23).

Adapun beberapa Menteri yang diundang hadir sebagai pembicara eksternal ialah Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Rahmat Bagja, dan Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Heddy Lugito.

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono saat dikonfirmasi menyebutkan bahwa, Rapim Polri Tahun 2023 ini merupakan agenda rutin, yang mana ada beberapa penyampaian oleh sejumlah Menteri diantaranya terkait Kebijakan dan Strategi Kementerian Luar Negeri dalam Penyelenggaraan KTT ASEAN 2023, selanjutnya Kebijakan Penganggaran dalam Pengamanan Agenda Nasional dan Internasional 2023.

Selain itu, tentang Kebijakan dan Strategi Dalam Negeri untuk Menjaga Stabilitas Politik, Hukum, dan Keamanan di Daerah dalam rangka menghadapi Pemilu 2024.

" Intinya dari Rapim Polri ini membahas tentang Indeks Kerawanan Pemilu (IKP) serta harapan terhadap TNI dan Polri dalam mengawal tahapan Pemilu 2024," ungkap Kapolda Jambi, Kamis (09/2/23).

Irjen Pol Rusdi Hartono juga menambahkan, sesuai dari pengarahan Pak Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang dibacakan oleh Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Purnomo adalah Rapim Polri Tahun 2023 mengangkat tema tentang Polri Presisi siap mengawal tahapan Pemilu 2024 serta mengamankan agenda nasional dan internasional 2023 dalam rangka mendukung peningkatan produktivitas untuk transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.

" Nantinya, kita di daerah akan menggelar rapat bersama Polres/ta jajaran serta Steakholder terkait dalam rangka pengamana Pilkada Serentak tahun 2024 mendatang, " pungkasnya.
Lebih baru Lebih lama