Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera,S.H., S.I.K., M.H ikuti kegiatan penyambutan dan kunjungan kerja Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Prof. Dr. Muhadjir Effendi, M.A.P di wilayah Kab. Ngawi pada Jum'at, (10/02/23)

Kunjungan yang dilakukan oleh Menteri tersebut dalam rangka pelaksanaan program pengentasan stunting di wilayah Kab. Ngawi.

Turut mendampingi juga pada kegiatan tersebut Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono,S.T.,M.H, Wakapolres Ngawi, Kompol Haryanto,S.H.,S.I.K.,M.M. dan Kepala OPD terkait lingkup Pemkab Ngawi antara lain Kadin P3AKB, Kadinsos, Kadinkes, Kadin BPM Pemdes dan Kadiknas.

Pada kesempatan tersebut disampaikan oleh Menko Bidang PMK bahwa agenda kunker yang dilakukan secara langsung kelapangan ini sebagai upaya penanganan stunting, baik melalui bentuk program maupun petugas lintas instansi. Yang mana menurunkan angka prevalensi stunting menjadi salah satu program pembangunan manusia.

" Hari ini Kab. Ngawi mendapat kunjungan dari Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Polres Ngawi tentunya sangat mendukung program pemerintah dalam menangani Stunting yang ada di Kab. Ngawi. 
Saat ini pihak kepolisian juga gencar turut serta mensosialisasikan pencegahan stunting, seperti menjadikan anggota Bhabinkamtibmas orang tua asuh bagi masyarakat yang tergolong dalam kemiskinan extrim " Ungkap Kapolres Ngawi

Pada kegiatan Menteri Koordinator Bidang PMk juga dilakukan Dialog Kemiskinan Ekstrim dan Stunting selain itu juga dilakukan kunjungan ke rumah anak stunting, rumah ibu hamil (KEK), rumah warga KEK (kemiskinan ekstrim) yang berlokasi di Ds. Gempol Kec. Karangjati Kab. Ngawi.

Dikatakan juga oleh Kapolres Ngawi pada kunjungan Menteri ini pihak kepolisian turut serta menurunkan personel pengamanan di setiap rute yang dilintasi.

" Pada kegiatan ini Polres Ngawi menurunkan 69 personil pengamanan yangtelah di ploting di beberapa titik, selain itu juga dilakukan pengawalan rombongan oleh Sat Lantas Polres Ngawi dan Madiun. "Jelasnya
Lebih baru Lebih lama