Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.k., M.H hadiri pelaksanaan kegiatan Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) dan Launching Pengelolaan Lumbung Pangan Digit di Dusun Jati Desa Jatirejo Kec. Kasreman Kab. Ngawi pada Rabu, (15/03/2023)

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Timur Ir. Didik Prasetyo. MMA, Ahli Ekonom  Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Jatim  Yayat Cadarajat, Bupati Ngawi Bapak H. Ony Anwar Harsono, S.T., M.H, Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko, M.H., M.Si dan Forkopimda Kab. Ngawi.

Pada kegiatan tersebut dihadiri oleh sekitar 300 orang di Lumbung Pangan Gapoktan "Sumber Tani" dengan berbagai rangkaian kegiatan yang meriah seperti panen raya, kunjungan pasar murah dan showcase UMKM. 

Pada kesempatan tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Timur yang mewakili Gubernur Jawa Timur menyampaikan bahwa untuk menghadapi tantangan pengendalian inflasi yang multidimensi, dibutuhkan kerja sama yang erat antara Pemerintah dan Bank Indonesia dalam wadah Tim Pengendalian Inflasi Pusat/Daerah  (TPIP/TPID) untuk menghasilkan inovasi dan sinergi kebijakan.

"Penyumbang inflasi terbesar berada di sektor pangan, pertanian dan perkebunan. Diharapkan ke depan kita bisa berkolaborasi untuk mengendalikan inflasi, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sektor pertanian. Dengan adanya kegiatan ini dapat bermanfaat pada sektor perekonomian masyarakat, khususnya di bidang pertanian," ucap Ir. Didik Prasetyo

Usai sambutan kegiatan dilanjutkan dengan lounching program GNPIP yaitu lumbung digital yang bisa digunakan masyarakat untuk mengetahui ketersediaan bahan pangan yang ada di wilayah Kab. Ngawi.

Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera menyampaikan bahwa pihaknya, siap mendukung seluruh program pemerintah dan ikut serta mensosialisasikannya kepada masyarakat .

"Dengan berbagai inovasi-inovasi digital terbaru saat ini tentunya akan banyak membantu dan mempermudah kerja masyarakat, pihak Kepolisian secara penuh tentunya akan mendukung dan membantu pemerintah dalam pengendalian inflasi dan mensosialisasikan progam lumbung digital ini," ungkap Kapolres Ngawi
Lebih baru Lebih lama