NGAWI, Wujud kepedulian sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, Polres Ngawi Polda Jatim melaksanakan patroli sahur presisi pada Kamis, (30/03/2023) pukul 02.30 WIB.

Kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H, S.I.K, M.H., didampingi Wakapolres Kompol Haryanto, S.H., S.I.K., M.M., bersama Para Pejabat Utama dan anggota Polres Ngawi.

Kegiatan patroli sahur ini tentunya bertujuan sebagai upaya memberi kenyamanan dan keamanan kepada masyarakat Ngawi selama bulan suci Ramadan.

"Patroli jelang sahur saat bulan suci Ramadan ini kita laksanakan untuk antisipasi adanya balapan liar, aksi tawuran atau perang sarung di wilayah Ngawi," ucap Kapolres Ngawi.

Patroli dan pengamanan sahur ini juga masuk dalam 9 (sembilan) agenda Ramadan Berkah Polres Ngawi.

"Ada 9 (sembilan) agenda dalam Ramadan Berkah Polres Ngawi, salah satunya adalah patroli dan pengamanan menjelang, saat dan sesudah sahur," lanjut AKBP Dwiasi 

Yang dilaksanakan Kapolres dan rombongan dalam patroli kali ini menggunakan kendaraan roda dua, jadi bisa sewaktu-waktu berhenti dan berdialog dengan masyarakat yang masih melakukan aktifitasnya, sekaligus memberikan bantuan kemanusiaan.

Rute patroli sahur adalah Jl. Dahlia -  sepanjang Jl. PB. Sudirman - tugu Kartonyono - Jl. A Yani - seputaran alun alun Merdeka - Jl. JA Suprapto - Jl. Trunojoyo dan kembali ke Jl. Dahlia

"Sepanjang jalan yang kami lalui, bila menemui warga kami berhenti dan melakukan patroli dialogis serta memberikan pesan Kamtibmas, agar ikut serta menjaga wilayah Ngawi," kata Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi kepada TribrataNews, usai patroli.

Sebagai informasi, Kapolres dan rombongan memberi 100 (seratus) paket sembako bantuan kemanusiaan untuk negeri kepada para petugas kebersihan, tukang ojek dan tukang becak yang terdampak kenaikan Bapokting (bahan pokok penting) menjelang lebaran.

Tampak warga yang menerima bantuan sosial dari Kapolres Ngawi merasa senang dan mengucapkan terima kasih kepada Polri atas kepeduliannya terhadap masyarakat.
Lebih baru Lebih lama