Yogyakarta - Pada bulan ramadan dan menjelang hari Raya Raya Idul Fitri 1444 H, terdapat beberapa komoditas Bahan Pokok Penting (Bapokting) yang mengalami kenaikan harga.

Sebagai bentuk kepedulian Polri menyikapi hal ini, maka Polresta Yogyakarta hadir di tengah masyarakat dengan memberikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada warga masyarakat slum area (diutamakan Bapokting yang mengalami kenaikan harga), sebagai wujud dari bantuan kemanusiaan untuk Negeri.

Secara langsung, Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Saiful Anwar, S.Sos., S.I.K., M.H.. menyerahkan bantuan sosial "Bantuan Kemanusiaan Untuk Negeri" berwujud sembako kepada warga masyarakat kurang mampu wilayah kampung Lobaningratan Gondomanan dan di Kalurahan Keparakan Mergangsan, Rabu (29/3) sore. 

Kapolresta Yogyakarta melalui Kasihumas AKP Timbul Sasana Raharjo, S.H., M. H mengatakan untuk jumlah bantuan yang terdistribusi pada kesempatan tersebut berjumlah 140 bantuan dengan rincian 94 penerima di wilayah Gondomanan dan 41 penerima diwilayah Mergangsan. 

"Hal ini sesuai dengan perintah Kapolda DIY agar Polri selama ramadan ini hadir di tengah masyarakat untuk memberikan bantuan sosial berupa paket sembako bagi warga yang tidak mampu terutama di slum area," tutur AKP Timbul.

Pemberian paket sembako tersebut juga sebagai bentuk partisipasi Polresta Yogyakarta dalam program bantuan kemanusiaan untuk negeri, terkait kenaikan harga bahan pokok penting menjelang Idul Fitri 1444 H

"Ini partisipasi Polresta Yogyakarta dalam bantuan kemanusiaan untuk negeri yang diwujudkan paket sembako terkait kenaikan harga bapokting jelang Idul Fitri," tambah Kasihumas. 

Bantuan kemanusiaan untuk negeri di ramadan berkah ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara.

“Semoga kegiatan ini, dapat meringankan beban warga, khususnya warga yang kurang mampu dari sisi ekonomi,” imbuh AKP Timbul. 

Sejumlah warga menyambut positif kegiatan yang dilaksanakan Polresta Yogyakarta dan mengucapkan terima kasih.
Lebih baru Lebih lama