Tim Puslitbang Polri melaksanakan kegiatan penelitian tentang Tingkat Kepercayaan Masyarakat terhadap kinerja Polri bertempat di Aula Polresta Yogyakarta. Rabu (13/03/2023) Sore. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri di wilayah Polresta Yogyakarta.

Tim Puslitbang Polri dipimpin oleh Kombes Pol. Drs. Azis Saputra dengan anggota Pembina Joko Suryanto, SE, MSI, Kompol Meirina Musliha, SE, SIK, Iptu Rizki Saputra, S. Stat. Kedatangan Tim disambut hangat oleh Kapolresta Yogyakarta diwakili Kabag Ren Kompol Suwardi, S.Pd., S.H..

Kabagren dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan ucapan terima kasih kepada Tim Puslitbang Polri atas kunjungannya dalam rangka penelitian dan supervisi tingkat kepercayaan masyarakat di Polresta Yogyakarta.

“Kami senantiasa berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan juga mengharapkan bimbingan, saran dan masukan kepada ketua Tim dan Rombongan dari Puslitbang Polri yang mana nantinya akan kami terapkan untuk kemajuan Polresta Yogyakarta dalam memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat”, Ucapnya.

Kabagren menambahkan bahwa yang menjadi obyek penilitian pada Fungsi operasional Satreskrim, Satlantas, Satintelkam, Satsamapta dan Satbinmas adalah masyarakat ekternal meliputi Perwakilan Tokoh masyarakat, Tokoh agama, Tokoh pemuda, Organisasi wanita, LSM, Tenaga pengajar, Perangkat desa, Instansi pemerintah, tersangka/ Korban/Saksi, dan penasihat hukum. 

Adapun tujuan penelitian adalah menganalisis penilaian masyarakat, menganalisis faktor yang mempengaruhi penilaian masyarakat dan menganalisis perspektif masyarakat terhadap personil polri, sehingga untuk bahan perbaikan dan perubahan Polri kearah yang lebih baik

Ketua Tim Kombes Pol. Azis Saputra dalam sambutannya mengatakan, Tujuan dari penelitian adalah untuk melihat tingkat kepercayaan masyarakat dari 5 (lima) fungsi pelayanan kepolisian yaitu fungsi Lalu lintas, Reserse, Intelkam, Binmas dan Sabhara.

“Kami berharap dengan penelitian yang dilakukan Puslitbang Polri nantinya dapat meningkatkan pelayanan yang lebih baik di Polres Yogyakarta”, Jelasnya.

Tambahnya bahwa penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja kepolisian melalui 5 (lima) fungsi pelayanan Kepolisian. Kegiatan penelitian yang dilaksanakan Puslitbang Polri merupakan penelitian terkait tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri.

“Masukan dari publik terkait dengan Indeks Kamtibmas (tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja Polri dimensi Harkamtibmas dan dimensi Gakkum ini yang kami ingin ketahui, ”Tutupnya. Selanjutnya Tim Puslitbang melakukan pendalaman penelitian dan supervisi. (Humas Polresta Yogyakarta)
Lebih baru Lebih lama