Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera S.H., S.I.K., M.H mengikuti Rakor Lintas Sektoral bersama Kapolri via zoom meeting pada Kamis, (06/04/2023)

Bertempat di Ruang Guyub Polres Ngawi kegiatan zoom meeting yang dilaksanakan bersama Kapolri tersebut dalam rangka kesiapan menghadapi Idhul Fitri 1444 H/2023 M.

Turut hadir di Mapolres Ngawi, Wakil Bupati Ngawi  Dr. Dwi Rianto Jatmiko, M.H., M.Si,  Dandim 0805/Ngawi diwakili Pa Sandi Lettu Rezza, PJU Polres Ngawi, Kapolsek Jajaran Polres Ngawi dan instansi terkait lainnya.

Pada pelaksanaan zoom meeting tersebut diberikan arahan langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., tentang persiapan pengamanan Mudik Lebaran 2023.

"Tahun lalu, kita bersama berhasil melakukan pengamanan event Mudik Lebaran 2022, dimana Bapak Presiden memberikan apresiasi dan masyarakat merasa puas atas kinerja pemerintah dalam penyelenggaraan serta penanganan arus mudik, sehingga tahun ini diharapkan dapat lebih baik lagi," tutur Kapolri

Dikatakan oleh Kapolri pada rapat tersebut bahwa Opera Ketupat 2023 akan dilaksanakan selama 14 hari, yang akan  dimulai pada tanggal 18 April s.d 1 Mei 2023.

"Berbagai upaya Polri pada Operasi Ketupat 2023 ini telah dipersiapkan, diantaranya yaitu membentuk pos terpadu di berbagai titik lokasi, persiapan rekayasa lalu lintas, personel pengamanan. Dengan nantinya akan dibantu oleh seluruh instansi terkait yang siap bersinergi untuk mensukseskan pelaksanaan Idhul Fitri 1444 H/2023 M," ujar Kapolri 

Usai arahan dari Kapolri juga dilakukan berbagai pemaparan dari para Menteri serta Kepala Instansi yang turut serta mempersiapkan Operasi Ketupat 2023. 

Begitu pula dengan Kapolres Ngawi, dirinya menyatakan siap melaksanakan pengamanan Operasi Ketupat 2023 dengan maksimal, agar kegiatan Mudik Lebaran 2023 dapat berjalan dengan aman, nyaman dan lancar.

"Tadi Saya telah mengikuti rapat bersama bapak Kapolri untuk persiapan Operasi Ketupat 2023. Tentunya berbagai keperluan telah kita persiapkan sesuai dengan araha bapak Kapolri tadi, mulai dari personel, sarana dan prasarana serta pos-pos pemantauan pengamanan telah kita perhitungkan. Polres Ngawi siap melaksanakan pengamanan Operasi Ketupat 2023 dengan baik," ujar Kapolres Ngawi ketika dikonfirmasi. 
Lebih baru Lebih lama