NGAWI– Sesuai dengan instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam merayakan Idulfitri 1444 H, maka Polres Ngawi Polda Jatim membuka layanan mudik balik gratis bagi masyarakat dengan tujuan Jakarta. 

Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H., berkomitmen untuk membantu dan melayani masyarakat Ngawi dengan program "Mudik Balik Gratis bersama Polres Ngawi" 

Bagi warga yang merayakan lebaran di kampung halamannya untuk kembali ke Jakarta, syarat utamanya adalah dengan membawa KTP dan sudah mendaftar secara offline maupun online di kantor Satlantas Polres Ngawi.

"Komitmen kami dalam melayani masyarakat yang berlebaran di Ngawi adalah menyediakan bus gratis bagi warga yang ingin mudik balik ke Jakarta, hanya dengan membawa KTP," tutur Kapolres Ngawi ketika dikonfirmasi melalui seluler pada Rabu (26/4/2023) 

AKBP Dwiasi juga menyampaikan bahwa layanan balik mudik gratis ini adalah komitmen kepolisian dalam membantu masyarakat untuk bisa aman lancar kembali ke tempat rantaunya, yang diberangkatkan dari Terminal Kertonegoro Ngawi dengan tujuan Terminal Lebak Bulus Jakarta. 

"Ini merupakan salah satu upaya Polres Ngawi untuk membantu masyarakat agar merasa aman dan nyaman serta demi kelancaran dan mengurai arus lalulintas, sehingga terhindar dari kemacetan," lanjut Kapolres Ngawi

AKBP Dwiasi juga mengungkapkan, pihaknya menyiapkan 6 (enam) armada bus untuk mengangkut pemudik dari Ngawi menuju terminal Lebak Bulus Jakarta dengan bus pariwisata agar para pemudik merasa aman, nyaman dan berkesan.

"Kami berharap dengan adanya layanan ini dapat membantu para pemudik untuk kembali ke Jakarta  dengan lancar, aman dan berkesan,"  tambahnya.

Sebagai informasi, bus gratis yang stay diperuntukkan bagi para pemudik yang sudah mendaftar di Polres Ngawi dengan tujuan Lebak Bulus Jakarta, dan diberangkatkan dari terminal Ketonegoro oleh Wakapolres Ngawi Kompol Haryanto, S.H., S.I.K., M.M., pada Rabu (26/4/2023), sekira pukul 14.00 WIB.

Dalam kegiatan tersebut, Wakapolres Ngawi berpesan kepada sopir untuk berhati-hati dan para penumpang agar menjaga keselamatan juga kesehatan, serta  mengucapkan selamat  melaksanakan aktivitasnya kembali di tanah rantau.

Sementara itu, salah satu  pemudik Agus (47) yang akan balik ke Ciputat, Jakarta Selatan merasa senang dan bersyukur atas layanan yang disediakan Polres Ngawi

"Alhamdulillah, Saya bersama keluarga bisa balik ke Ciputat secara gratis dengan aman dan nyaman. Trima kasih pak polisi," kata Agus
Lebih baru Lebih lama