Sabtu, 15 April 2023
Sespim Lemdiklat Polri, dalam waktu dekat akan menggelar Gadog Art Festival. Kegiatan festival seni dan budaya ini dilaksanakan disekitar Gadog (sumber mata air) kawasan Sespim Lemdiklat Polri, Lembang. Gadog Art Festival adalah salah satu kemasan dari Art Policing (Pemolisian melalui pendekatan seni, budaya dan pariwisata). Berbagai aktifitas kesenian dan budaya akan ditampilkan, seni rupa, seni tari, seni musik, seni instalasi dan kegiatan lain. 

IRJEN POL. Prof. Dr. CHRYSHNANDA DL, M.Si Kasespim Lemdiklat Polri 
menyampaikan, “Art policing merupakan pemolisian dengan pendekatan seni budaya dan pariwisata membangun cooling system untuk menyadarkan, memberdayakan, dan mengcounter atas hal hal yang kontra produktif di atas dengan daya nalar/ logika yang waras agar kemanusiaan, keteraturan sosial, dan peradaban tetap terjaga”.

Rangkaian Gadog Art Festival sudah mulai dilakukan, seperti Sabtu (15/04) berlokasi di Kawasan Wisata Tangkuban Perahu, Kasespim Lemdiklat Polri, IJP. Prof. Dr CHRYSHNANDA DL, M.Si mengawali rangkaian kegiatan dengan art perform. Kasespim melukis dengan berbagai macam media (kanvas, meja kayu, patung, dan pernak pernik kayu). 

“Kemanusiaan, keteraturan sosial, dan peradaban merupakan keutamaan polisi dalam pemolisiannya. Seni budaya dan pariwisata merupakan pilarnya”.
Tutup IRJEN POL. Prof. Dr. CHRYSHNANDA DL, M.Si

Art Perform ini juga di kuratori oleh Bapak Isa Perkasa, seorang Tokoh seni Jawa Barat. Nantinya, karya seni ini juga akan dipamerkan di Gadog Art Festival, kawasan Sespim Lemdiklat Polri.
Lebih baru Lebih lama