Kapolda DIY Irjen. Pol. Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H. berserta rombongan melakukan pengecekan arus mudik di Stasiun Lempuyangan Danurejan Kota Yogyakarta, Kamis (20/4) pagi.

Kapolresta Yogyakarta melalui Kasihumas AKP Timbul Sasana Raharjo, S.H., M.H. mengatakan Kapolda DIY tiba di Stasiun Lempuyangan sekira pukul 06:55 WIB.

Sejumlah pejabat utama Polda DIY pun turut mendampingi Kapolda DIY, di antaranya Kabidpropam Kombes Hariyanto, Dirsamapta Kombes Wisnu, Dirreskrim Kombes Pol Nurhadi, KabidKum Kombes Lauri, Kasatlantas Polresta Yogyakarta AKP Mariyanto dan Kapolsek Danurejan Kompol Aan.

"Kapolda DIY dan rombongan diterima oleh Raden Agun Winanto Budihaji selaku Kepala Operasi Daop 6 dan Pak Fajar yang merupakan Kepala Stasiun," ungkap Kasihumas.

AKP Timbul menambahkan sejumlah imbauan disampaikan Kapolda DIY kepada para pemudik antara lain untuk tetap berhati hati dalam mudik dengan menggunakan kereta apalagi membawa anak kecil karena konsentrasi akan terbelah menjadi dua sehingga barang bawaannya bisa ketinggalan.

"Tetap menjaga kesehatan kami di stasiun lempuyangan ada tim kesehatan yang selalu sigap dan siap melayani 24 jam," lanjut AKP Timbul.

Selain itu, kepada pemudik apabila terjadi sesuatu kepada penumpang atau tindak kejahatan posko kepolisian dan polsuska siap untuk membantu dan mengamankannya. 

Selesai melakukan pengecekan di Stasiun Lempuyangan kapolda berserta rombongan kembali ke kantor di Polda DIY 

Dalam pengecekan di Stasiun Lempuyangan Kapolda DIY dan rombongan juga mengecek keadaan para pemudik dan kesiapan petugas di Stasiun Lempuyangan.

Kepada petugas pengamanan, Kapolda DIY berpesan jika terjadi kejahatan atau kurang sehat segera melapor di posko-posko di Stasiun Lempuyangan.
Lebih baru Lebih lama