SURABAYA - Bripka Aminnulloh bertugas di Unit Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya. 

Berawal dari keprihatinannya melihat banyak anak tak sekolah di usia dini, bripka Aminnulloh bertekad mendirikan sekolah di atas tanah miliknya seluas 262,5 meter di Bulak Rukem Timur, Kecamatan Bulak Kota Surabaya. 

Dengan dana pribadi hasil pinjam dari bank, ia ingin anak-anak di kotanya bisa memiliki pendidikan yang layak tanpa keberatan soal biaya.

Sekolah Yayasan Pendidikan Majmaal Bahrain yang didirikan Bripka Aminnulloh pun menarik minat para siswa dan orang tua untuk sekolah di sana. 

Di KB dan TK Majmaal Bahrain ini, bagi siswa yang kurang mampu tidak dibebani apa pun . 

Tak hanya itu, di sekolah ini tidak dipungut biaya pendaftaran. Bagi siswa yang kurang mampu akan diberi seragam serta buku dan alat tulis secara gratis. 

Setiap hari jumat, anak-anak disediakan makan bergizi untuk seluruh siswa.

Disela kesibukannya sebagai polisi, Bripka Aminnulloh pun ikut mengajar di sekolah. 

Bripka Aminnulloh cukup disukai oleh para siswa dan wali murid serta warga di sana karena selalu ramah kepada siapa pun.

Sekolah ini kini tengah berusia 5 tahun. Kurang lebih siswa 150 telah diluluskan dan sekitar 100 siswa saat ini sedang menempuh pendidikan di dalamnya. 

Perjuangan Bripka Aminnulloh dalam pendidikan agar tidak ada anak putus sekolah perlu mendapatkan dukungan dari berbagai pihak. (Lm91)
Lebih baru Lebih lama