Hari Ulang Tahun Humas Polri ke-72 Tahun adalah momen penting bagi Divisi Humas Polri untuk memperingati berdirinya humas Polri dan memperkuat hubungan antara Polri dengan masyarakat. Hari Bhayangkara di peringati sebagai hari lahirnya Kepolsian Negara Republik Indonesia, yang diambil dari momentum turunnya Peraturan Presiden Nomor 11 Tahun 1946.

Dalam peringatan Hari Ulang Tahun Humas Polri ke-72 Tahun, Humas Polri dapat melakukan berbagai kegiatan, seperti pemasangan Banner peringatan Hari Ulang tahun Humas Polri ke-72, mengkampanyekan Logo Hari Ulang Tahun Humas ke-72, melaksanakan kegiatan Bakti Kesehatan Donor Darah, Bakti Sosial berupa pembagian air bersih ke daerah kekeringan, Bakti Lingkungan berupa penghijauan didaerah tandus/penanaman mangrove di pesisir pantai. Peringatan hari ulang tahun Humas Polri ke-72 tahun juga dapat menjadi momen untuk memperkuat citra positif Polri di mata masyarakat melalui penyampaian informasi yang akurat dan terpercaya.

Menindaklanjuti hal tersebut di atas, Seksi Humas Polres Nagekeo di bawah pimpinan Kapolsek Aesesa AKP Yohanis Wila Mira,S.Sos di dampingi Kasiwas Polres Nagekeo IPDA Jamaludin dan Bhabinkamtibmas Ds. Nggolonio Bripka Aryanto Ratukore melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Bagi Air di Dusun Perengatin, Desa Nggolonio, Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo. Rabu ( 04/10/2023). 

Kapolres Nagekeo AKBP Yudha Pranata,S.I.K.,S H. Melalui Kapolsek Aesesa AKP Yohanis Wila Mira,S.Sos menyampaikan kegiatan Bakti Sosial Bagi Air Bersih adalah rangkaian kegiatan dalam menyambut HUT Humas Polri ke 72 yang di laksanakan Oleh Polres Nagekeo.

“Pada hari ini kami melaksanakan pembagian air bersih dengan sasaran di Dusun Perengatin Desa Nggolonio Kecamatan Aesesa Kabupaten Nagekeo karena di daerah ini merupakan daerah yang sumber airnya susah dan besar wilayah daerah disini merupak daerah kering.” Ujar Kapolsek Aesesa.

“ Ini merupakan wujud kepedulian Polri kepada masyarakat di wilayah Hukumnya dengan melaksanakan Bakti Sosial Bagi Air Bersih kepada masyarakat, dan semoga apa yang kami bantu ini bisa bermanfaat bagi masyarakat.” Pungkasnya.

Salah satu masyarakat yang menerima Bantuan Air Bersih Ibu Lusiya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pihak Polri khususnya Polres Nagekeo karena sudah membantu air Bersih karena kami di Dusun Perengatin Desa Nggolonio Kecamatan Aesesa Kabupaten Nagekeo merupakan daerah yang susah Air Bersih.

Kepala Dusun Perengatin Bapak Paulus Paso menyampaikan terimakasih atas kepedulian Polri khususnya Polres Nagekeo yang telah membantu masyarakat sekitar Dusun Perengatin Desa Nggolonio Kecamatan Aesesa Kabupaten Nagekeo.

“ Bantuan ini merupakan bantuan yang sangat bermanfaat untuk kami di Dusun Perengatin ini, karena kami disini merupakan daerah yang susah Air karena sebagian besar wilayah dusun Perengatin ini merupakan lahan kering, semoga ke depan pihak Polres Nagekeo bisa terus memperhatikan kami di dusun ini dan dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sekitar.” Tutup Bapak Paulus.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama