Bertempat Di Sekolah MTSN Kel. Mbay I, Kec. Aesesa, Kab. Nagekeo Telah Berlangsung Kegiatan Rapat Pembahasan Persiapan Dalam Rangka Menyongsong Pelaksanaan Ibadah Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Rabu ( 03/03/2024 ).

Turut hadir dalam pelaksanaan kegiatan Rapat tersebut :
a. Ketua PHBI Kab. Nagekeo
b. Kasat Intelkam Polres Nagekeo
c. Kasat PolPP
d. Imam Masjid
e. Pengurus Masjid

Pada kesempatan tersebut Ketua PHBI Kab. Nagekeo Askary Syamsudin,S.P.di.  menyampaikan Perayaan Ibadah hari raya tahun ini kita jalani dengan penuh rahmat dan hati yang sejuk terutama selama masa puasa yang mana adanya sikap toleransi dan saling menghargai antar umat beragama.

Kegiatan Rapat pertemuan ini merupakan rapat rutin tahunan yang mana akan membahas beberapa rangkaian kegiatan dan persiapan berkaitan dengan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 H. Ujarnya.

Kapolres Nagekeo AKBP Andrey Valentino,S.I.K. melalui Kasat Intelkam Polres Nagekeo IPDA Thomas A. Mere,S.A.P.  menyampaikan Berkaitan dengan pelaksanaan kegiatan pada malam takbiran sebagai penekan agar panitia dan penanggung jawab kegiatan untuk tetap memperhatikan serta mengutamakan keselamatan para peserta yang ikut dalam meramaikan kegiatan malam takbiran. 

Polres Nagekeo sudah menyiapkan beberapa pos pengamanan menyongsong perayaan idul fitri serta akan terlibat dalam hal pengamanan guna pelaksanaan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 H dapat berjalan aman dan lancar serta akan berkoordinasi dengan instansi  terkait dalam hal ini TNI dan PolPP guna membantu pengamanan.  

Kasat Intelkam Polres Nagekeo IPDA Thomas A. Mere,S.A.P.  juga menyampaikan hasil rapat yang di sepakati oleh semua pihak untuk Pelaksanaan ibadah sholat Ied hari raya Idul Fitri 1445 H akan di laksanakan pada hari Rabu tanggal 10 April 2024, dengan lokasi :

- Lapangan Berdikari Danga
- Halaman TPI Nangadhero
- Halaman Masjid Nurul Islam Nila
- Halaman Masjid Al-Ikhlas Aloripit
- Halaman Masjid Al-Muhajirin Translok

Ia juga menjelaskan Kegiatan pawai malam Takbiran akan di laksanakan sehari sebelum pelaksanaan Sholat Idul Fitri, yakni pada Hari Selasa tanggal 09 April 2024, pukul 20.30 wita. Dengan Route yang akan di lalui pada saat pawai Takbiran, Star dari lapangan Berdikari Danga (Depan Mapolsek Aesesa) – Desa Nggolombay – Penginanga, Kel. Lape – Desa Aeramo – Desa Nangadhero – Desa Marapokot – Desa Tonggurambang – Kel. Mbay I – Lapangan berdikari Danga, Kel Danga.
Lebih baru Lebih lama