Yogyakarta - Tim Jatanras Resmob Polresta Yogyakarta Polda DIY menerima penghargaan dari Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Aditya Surya Dharma SIK MH,  Sabtu (01/06/2024).

Penghargaan diterima Kasat Reskrim Polresta Yogyakarta AKP Probo Satrio SH MH beserta anggotanya di halaman Mapolresta Yogyakarta bersamaan dengan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila.

Anggota Jatanras Resmob Polresta Yogyakarta yang menerima penghargaan masing-masing AKP Probo Satrio SH MH, AKP Supriyadi SH MH, Ipda Armando Satya P STrk, Ipda Hezkiel Ezra Depari STrk, Aiptu Y Tomi Astanto SH, Aiptu Wahyu Cahyo Nugroho SH, Aipda Danang Listiya K SH , Bripka Wisnu Antoko, Bripka Suryono, Bripka Ardyan Setya AD SH, Bripka Poppon K SH, Bripka Paulus Dedy KP SH, Brigadir Yan Ardiansyah SH, Briptu Ian Aprindo K, dan Briptu Aji Sasongko SH.

Dalam amanatnya Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Aditya Surya Dharma SIK MH menyampaikan keberhasilan anggota kepolisian dalam mengungkap sejumlah kasus kejahatan, harus terus dipertahankan.

Jika perlu ditingkatkan dengan meminimalkan berbagai tindak kejahatan. Sebagai anggota Satuan Fungsi (Satfung) reserse, dari waktu ke waktu dituntut untuk mengantisipasi tindak kejahatan, sekaligus juga mengungkapnya.

"Meminimalkan sejumlah tindak kejahatan dan mengungkap kasus bisa menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat," tandas Aditya Surya.

Aditya Surya menyampaikan keberhasilan mengungkap sejumlah tindak kejahatan tidak boleh menyebabkan anggota 'berleha-leha' karena sudah merasa puas, melainkan harus terus bekerja demi terciptanya situasi kondusif keamanan dan ketertiban.

Bisa diistilahkan anggota reserse itu bekerja selama 24 jam demi menjaga rasa aman dan nyaman pada diri masyarakat. Terkait hal tersebut, Aditya Surya meminta masyarakat agar melapor ke pihak kepolisian apabila mendapati hal-hal yang mencurigakan yang berpotensi munculnya gangguan kamtibmas.

Upaya mengamankan setiap wilayah, Aditya Surya menyampaikan selain bertumpu pada jajaran Polresta Yogyakarta dengan berbagai satfung yang ada, pihaknya juga melibatkan seluruh personel di masing-masing Polsek jajaran Polresta Yogyakarta.

Patroli gabungan digelar setiap hari di sejumlah tempat yang berpotensi munculnya gangguan kamtibmas."Sekecil apapun potensi gangguan kamtibmas akan segera ditindaklanjuti pihak kepolisian," tandas Adtya Surya. 
Lebih baru Lebih lama