Sepeda Motor Hilang Kendali di Jalan Pramuka Yogyakarta, Pengendara Terjatuh ke Sungai


Yogyakarta - Petugas gabungan dari Polsek Umbulharjo, PMI, Damkar dan BPBD serta warga sekitar melakukan evakuasi korban kecelakaan tunggal sepeda motor di Simpang 3 Pramuka Pandeyan Umbulharjo, Jumat (7/1) sore.

Kapolsek Umbulharjo melalui Kasihumas Aiptu Agus Waluyo membenarkan kejadian laka tunggal tersebut.

Ia menjelaskan kejadian kecelakaan tunggal terjadi pada hari Jum'at tanggal 07 Januari 2020 sekitar pukul 16.00 wib melibatkan sepeda motor Honda Vario di Simpang 3 Pramuka, Pandeyan Umbulharjo Yogyakarta dengan pengendara seorang perempuan yakni ibu SP (49) warga Pleret Bantul.

"Semula sepeda motor Honda Vario dengan Nopol AB-2130-WF yang dikendarai oleh korban melaju di Jalan Mentri Supeno dari arah barat ke arah timur. Sesampainya di simpang tiga Jalan Pramuka membelok ke kanan ke arah di Jalan Pramuka, tiba-tiba kendaraan hilang kendali ke kiri dan membentur trotoar sehingga pengendara dan sepeda motornya tercebur ke sungai," jelas Kasihumas.

Setelah mendapat laporan kejadian tersebut, anggota Polsek Umbulharjo langsung melakukan evakuasi dibantu oleh PMI, Damkar dan BPBD. Petugas dari Unitlantas Polsek Umbulharjo juga melakukan pengaturan arus lalulintas di sekitar TKP agar tidak menimbulkan kemacetan karena banyak warga yang menyaksikan proses evakuasi.

Atas kejadian itu, Aiptu Agus Waluyo menyebutkan jika korban mengalami luka memar di lengan tangan kiri, luka memar di kaki kiri dan dibawa ke RS Wirosaban Yogyakarta untuk menjalani perawatan. Dengan kerugian materi sebesar Rp. 500.000 ( lima ratus ribu rupiah ).

"Setelah korban berhasil dievakuasi selanjutnya korban dibawa ke rumah sakit Wirosaban Yogyakarta untuk mendapatkan perawatan," tambah Aiptu Agus.

Posting Komentar untuk "Sepeda Motor Hilang Kendali di Jalan Pramuka Yogyakarta, Pengendara Terjatuh ke Sungai"