Masyarakat Yogyakarta Cinta Damai Ucapkan HUT RI ke-77 dengan Pasang Spanduk


Sleman - Kelompok masyarakat di wilayah Caturtunggal, Depok, Sleman yang terdiri dari berbagai kalangan mulai dari tukang becak, tukang parkir, karyawan konter elektronik hingga pelaku usaha tradisional turut mengucapkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 dengan tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

Ucapan ini dituangkan dalam bentuk kegiatan lomba dan pemasangan spanduk disekitar wilayah Caturtunggal, Sleman, Senin, 21 Agustus 2022.

Selain untuk menjaga tradisi HUT Kemerdekaan RI ke 77 kali ini, pada kesempatan yang sama menjadi momentum untuk menyampaikan kepada masyarakat luas bahwasanya masyarakat Jogja menolak segala bentuk tindak kekerasan, anarkis, dan premanisme yang semakin lama mengikis budaya Jogja.

Budi sebagai salah satu menuturkan bahwa selain mengharapkan agar keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah Jogja tetap kondusif, tujuan Kegiatan ini adalah untuk bersama warga menolak segala bentuk aksi kekerasan dan premanisme yang belakangan semakin sering terjadi di wilayah Yogyakarta.

"Masih jelas diingatan kita kejadian bulan lalu yang terjadi didaerah Seturan Babarsari hingga menimbulkan korban jiwa dan meteriil. Hal ini sungguh sungguh tidak lagi menunjukan Budaya Yogyakarta yang terkenal akan keramahan dan tata kramanya,” ungkapnya.

Posting Komentar untuk "Masyarakat Yogyakarta Cinta Damai Ucapkan HUT RI ke-77 dengan Pasang Spanduk"