Ngawi - Polres Ngawi Polda Jatim yang berada di perbatasan dengan Jateng melakukan giat imbangan dalam rangka kunjungan kerja Presiden RI Jokowi ke wilayah Nganjuk

Sebagai upaya mengantisipasi kemungkinan adanya mobilisasi atau pergerakan massa kunjungan kerja (Kunker) Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ke Nganjuk maka Polres Ngawi Polda Jatim menggelar patroli dan pengamanan serta penyekatan di daerah perbatasan wilayah Kabupaten Ngawi, Selasa (20/12/22).

Kegiatan imbangan tersebut berupa patroli dan penyekatan di daerah perbatasan yang dikendalikan oleh Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H.

Kabagops Polres Ngawi Kompol Slamet Suyanto yang berada di lapangan mengatakan bahwa kegiatan imbangan tersebut dilaksanakan demi menjaga keamanan dan ketertiban demi lancarnya kunjungan kerja Presiden RI ke wilayah Jawa Timur.

"Patroli dan pengamanan sebagai giat imbangan dilaksanakan dengan cara melakukan penyekatan dan pengawasan kendaraan R2 dan R4 di titik titik perbatasan menuju Kabupaten Nganjuk," tutur Kompol Slamet.

Lebih lanjut, Kompol Slamet menyebutkan dalam patroli imbangan yang dipimpin oleh Kasat Lantas Iptu Achmad Fahmi Adiatma, S.T.K., S.I.K., bersama Kasat Binmas, KBO Satintelkam, KBO Satlantas, Kanit Turjawali Satlantas, dan 20 personil anggota Polres Ngawi, adalah memberhentikan kendaraan yang mencurigakan.

Untuk daerah perbatasan dipimpin langsung oleh Kompol Slamet sebagai Kabagops Polres Ngawi 

"Hingga saat ini tidak diketemukan indikasi adanya kelompok atau perorangan yang akan melakukan aksi penolakan kunjungan kerja RI 1, sementara situasi Kamtibmas termonitor," ungkap Kabagops Kompol Slamet Suyanto.
Lebih baru Lebih lama