Yogyakarta - Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol. Idham Mahdi, S.I.K., M.A.P menggelar program 'Jumat Curhat' usai pelaksanaan safari salat Jumat di Masjid Lempuyangan, Kelurahan Bausasran, Danurejan, Jumat (6/1) siang.

Ikut serta dalam kegiatan 'Jumat Curhat' yaitu Pejabat Utama Polresta Yogyakarta, Kapolsek Danurejan, Bhabinkamtibmas Kelurahan Bausasran dan sejumlah personel Polresta Yogyakarta serta Polsek Danurejan.

Selesai pelaksanaan Salat Jumat, Kapolresta Yogyakarta menyerap sejumlah aspirasi warga masyarakat melalui program 'Jumat Curhat' ini.

Salah satunya terkait masih adanya knalpot blombong di wilayah Kota Yogyakarta.

"Bagaimana tindakan polisi terhadap maraknya sepeda motor dengan kenalpot blombongan, terlebih menjelang pelaksanaan rangkaian pemilu 2024?" tanya salah seorang warga.

Terkait hal tersebut, Kapolresta Yogyakarta mengatakan bahwa selama ini telah memberikan imbauan keselamatan berlalu-lintas, peneguran dan juga penegakkan hukum terkait knalpot blombongan di Kota Yogyakarta.

Kombes Idham tidak menampik jika di jalanan masih saja ditemukan pelanggaran knalpot blombong.

"Kami akan terus berupaya menekan angka pelanggaran lalu-lintas untuk kenyamanan warga Kota Yogyakarta," terangnya.

Sementara itu menanggapi terkait maraknya informasi Hoax yang beredar melalui media sosial. Kapolresta menyampaikan akan melakukan sosialisasi terkait informasi hoax agar masyarakat tidak mudah percaya informasi yang belum tentu kebenarannya.

"Ada nomor whatsapp aduan yang bisa dihubungi untuk melakukan klarifikasi terlebih dulu, ada juga media sosial kami," ungkap Kombes Idham.

Di akhir Jumat Curhat, Kombes Idham Mahdi menyatakan siap menerima saran, kritik dan masukan dari warga guna menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kota Yogyakarta.
Lebih baru Lebih lama