Yogyakarta - Untuk menyerap aspirasi warga masyarakat secara langsung, Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol. Idham Mahdi, S.I.K., M.A.P menggelar program 'Jumat Curhat' usai pelaksanaan safari salat Jumat di Masjid Besar Pakualaman, Jumat (13/1) siang.

Ikut serta dalam kegiatan 'Jumat Curhat' yaitu Pejabat Utama Polresta Yogyakarta, Kapolsek Pakualaman, Bhabinkamtibmas dan sejumlah personel Polresta Yogyakarta serta Polsek Pakualaman.

Selesai pelaksanaan Salat Jumat, Kapolresta Yogyakarta menerima sejumlah aspirasi warga masyarakat melalui program 'Jumat Curhat'.

Salah seorang warga yang juga merupakan jamaah shalat jumat di Masjid Pakualaman menyampaikan aspirasi kepada Polresta Yogyakarta maupun Polsek Pakualaman yang selama ini selalu hadir di tengah-tengah masyakarat.

"Kami mengapresiasi sekali selama ini polisi baik dari Polresta Yogyakarta atau dari Polsek Pakualanan sudah hadir di tengah-tengah masyarakat, semoga ini membawa kebaikan, kenyamanan warga masyarakat" ungkapnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan adanya fenomena dimana sering terdengar adanya kasus pencurian kotak amal di berbagai masjid.

Terkait hal itu, Kapolresta Yogyakarta mengatakan bahwa selama ini telah mengupayakan kondusifitas Kota Yogyakarta dengan meningkatkan patroli khususnya malam hari. Ia juga mengajak kepada seluruh warga masyarakat untuk ikut menjaga keamanan di lingkungan masing-masing.

Kombes Idham tidak menampik jika masih ada kekurangan dalam melayani masyarakat. Namun dirinya optimis dengan tetap berusaha semaksimal mungkin menjaga keamanan dan kenyamanan di Kota Yogyakarta.

"Kami akan terus berupaya menekan angka gangguan kamtibmas Kota Yogyakarta tentunya dengan bantuan dari segenap masyarakat," terangnya.

Kapolresta mengimbau jika menemukan adanya gangguan kamtibmas segera menghubungi Siaga Polresta Yogyakarta di nomor telepon 0274-543920 atau nomor whatsapp aduan 08988835689 yang bisa dihubungi 24 jam untuk membantu kecepatan dalam penanganan.
Lebih baru Lebih lama