Kombes Pol Dr. M. Arsal Sahban, SH, SIK, MH, MM yang saat ini berprofesi sebagai Dosen Utama di STIK-PTIK ternyata sangat konsen di dunia pendidikan. beliau salah satu pendiri dan anggota Yayasan Pendidikan Lasharan Jaya makassar yang menaungi Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Lasharan Jaya yang biasa di singkat STIMLASH. STIMLASH sendiri saat ini  telah membuka program studi S1 dan S2 bidang manajemen. 

Baru-baru ini Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Lasharan Jaya melakukan kerjasama dengan Nothern Illinois University (NIU) yang berada Chicago Amerika Serikat. NIU sendiri merupakan salah satu State University terbaik di Dunia, dimana masuk dalam Tier 1.

Perjanjian kerjasama di tandatangi oleh Direktur Executif Global Institute Northern Illinois University (NIU) Chicago Amerika Serikat, Eric Jones, Ph.D dengan Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Lasharan Jaya Dr. Hernita, SE, MM bertempat di kampus Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Lasharan Jaya di Jalan Abdullah Daeng Sirua no. 106 Makassar pada hari Jum’at (20/1/23).

Disela-sela penandatangan tersebut, Kombes Pol Dr. M. Arsal Sahban, SH, SIK, MH, MM selaku pendiri Stimlash yang di hubungi di tempat terpisah mengatakan “Kerjasama ini bertujuan untuk peningkatan Sumber Daya Manusia baik Dosen maupun mahasiswa Stimlash. Bentuknya nanti berupa pertukaran mahasiswa dan kerjasama dibidang penelitian. Kami ingin meningkatkan SDM lulusan Stimlash yang tidak hanya baik dan unggul tapi juga berwawasan internasional” kata pria yang saat ini berprofesi sebagai Dosen Utama di Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian PTIK di Jakarta.

Arsal menambahkan “Sebenarnya, kerjasama ini menguatkan kembali MoU yang terjalin tahun 2014 lalu, dengan memasukkan beberapa point tambahan yang intinya memperluas ikatan ilmiah dan kerjasama akademik yang lebih erat.  Saat itu kami yang ke Amerika, yang di wakili oleh kakak saya. Sekarang mereka yang datang ke kampus Stimlash” ujar Arsal

Pada kesempatan tersebut Direktur Executif Global Institute Northern Illinois University (NIU) Chicago Amerika Serikat, Eric Jones, Ph.D mengatakan “kedepannya akan ada kerjasama dalam bidang akademik dengan mengirim mahasiswa dan dosen STIMLASH untuk belajar di NIU dan kami dari NIU juga bisa mengirimkan mahasiswa atau dosen kami untuk belajar bahasa dan kebudayaan indonesia, selain itu  juga bisa kerjasama dalam penulisan jurnal internasional” ujar Eric.

Eric menambahkan “Kami juga akan membantu STIMLASH menerbitkan surat penerimaan bagi mahasiswa atau dosen yang berminat ke Amerika untuk studi. Semoga secepatnya terjadi pertukaran pelajar maupun dosen dari NIU ke STIMLASH ataupun sebaliknya “ujarnya kembali

Dr Hernita, SE, MM selaku ketua Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Lasharan Jaya mengatakan “Selain meningkatkan mutu kampus dan mahasiswa strata satu dari STIM Lasharan, kami juga akan menjalin kerjasama pengembangan pasca sarjana S2 Magister Manajemen yang baru kami buka pada tahun 2023 ini,"ujar Hernita.

Kedatangan Eric Jones, Ph.D ke Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Lasharan Jaya didampingi Dani Muhtada, Ph.D Dosen Universitas Negeri Semarang yang juga Pimpinan Pesantren Riset Al Muhtada, Semarang.

Prof. Eric Jones datang ke Indonesia dengan agenda untuk mengembangkan kerjasama dengan beberapa institusi dan kampus di Indonesia. Beliau adalah profesor di Northern Illinois University, dan sedang menjabat sebagai Direktur Eksekutif untuk kerjasama internasional (Global Initiatives). Kegiatannya di Indonesia  direncanakan ke makassar, yogyakarta dan Jakarta. Di Makassar agendanya bertemu dengan Pemerintah Kota Makassar serta menjalin kerjasama dengan beberapa universitas antara lain Universitas Hasanuddin dan sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Lasharan Jaya. Di Yogyakarta diagendakan akan bertemu dengan Gusti Mangkubumi serta menghadiri konferensi internasional kerjasama NIU dg Universitas Widya Mataram di yogyakarta (24-25/01), dan agenda di Jakarta di rencanakan bertemu dengan DPD RI dan KPU RI.
Lebih baru Lebih lama