Ngawi - Kapolres Ngawi, AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H memberikan apresiasi kepada anggota TNI yakni Babinsa (Bintara Pembina Desa) atas kerjasama yang baik dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Ngawi, di bulan ramadan berkah ini 

Apresiasi tersebut diberikan ketika Kapolres Ngawi didampingi Wakapolres Kompol Haryanto, S.H., S.I.K., M.M., Pejabat Utama dan anggota Polres melaksanakan patroli sahur dengan kendaraan bermotor roda dua, Sabtu (1/4/2023) sekira pukul 03.00 WIB

Patroli sahur dilaksanakan dengan sistem hunting, yakni berhenti kemudian berdialog ketika menemui warga di pinggir jalan, selanjutnya memberikan bantuan kemanusiaan berupa paket sembako.

Ketika rombongan Polres Ngawi melewati alun-alun Merdeka, bertemu dengan Babinsa yang juga sedang patroli sahur akhirnya Kapolres berhenti, berdialog dan memberikan apresiasi.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada anggota Babinsa yang telah berkontribusi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Ngawi.

Menurut Dwiasi, peran Babinsa sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah pedesaan/kelurahan.

"Kami sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada anggota Babinsa yang telah berkontribusi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Ngawi. Kami yakin, dengan kerjasama yang baik antara Polri dan TNI, kami dapat mewujudkan situasi keamanan yang kondusif di wilayah Ngawi," ujar Dwiasi.

Selain memberikan apresiasi kepada anggota Babinsa, Kapolres Ngawi juga menyampaikan harapan agar kerjasama dan sinergitas antara Polri dan TNI dapat terus ditingkatkan. Menurutnya, dengan kerjasama yang baik, dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pihak kepolisian dan juga membantu mempercepat penyelesaian permasalahan keamanan di wilayah Ngawi.

Sementara itu, salah satu anggota Babinsa mengaku senang dengan apresiasi yang diberikan oleh Kapolres Ngawi. Ia mengatakan, apresiasi tersebut menjadi motivasi bagi anggota Babinsa untuk terus berkontribusi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah pedesaan.

"Kami sangat senang dengan apresiasi yang diberikan oleh Kapolres Ngawi. Kami berharap, kerjasama antara Polri danTNI dapat terus ditingkatkan untuk menciptakan situasi keamanan yang kondusif di wilayah Ngawi," ujarnya.
Lebih baru Lebih lama