NGAWI, Hari pertama diberlakukannya Operasi Ketupat Semeru 2023, Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H., melakukan pemantauan dan pengecekan anggota yang sedang berjaga di pos-pos melalui aplikasi SOT Presisi Mabes Polri di ruang Command Center Polres Ngawi, pada Selasa (18/4/2023)

Pada kesempatan tersebut, turut hadir Kabagops Kompol Slamet Suyanto, S.H., M.H., bersama Kaposko Operasi Ketupat Semeru 2023 Ipda Edi Nuryanto, S.H., dan Kasi TIK Aiptu Heru.

Pengecekan dilakukan guna memantau langsung melalui online, tentang situasi dan kondisi di sekitar tujuh pos yang disediakan Polres Ngawi serta melihat kegiatan para personil selama berada di pos

"Pengecekan ini secara acak, guna mengecek kesiapan dan kehadiran anggota yang melaksanakan pengamanan serta kelengkapan pos. Hal ini juga untuk memantau kelancaran arus lalulintas selama pelaksananaan Operasi Ketupat Semeru 2023," tutur Kapolres Ngawi.

Dalam pengecekan ini, AKBP Dwiasi Wiyatputera juga memberikan arahan dan semangat  kepada anggota yang berdinas agar tetap optimal dan bertanggung jawab serta menjaga kesehatan.

"Kita berharap seluruh personil dapat melaksanakan kegiatan dengan penuh tanggung jawab serta menjaga kesehatan dan keselamatan selama bertugas agar usai bertugas bisa kembali ke keluarga dengan kondisi yang tetap sehat," lanjut Kapolres Ngawi 

Selama pengecekan pos secara online tersebut, terpantau seluruh situasi sekitar pos dalam kondisi yang aman dan kondusif.

Sebagai informasi, Polres Ngawi mendirikan 7 (tujuh) pos demi keamanan dan kenyamanan masyarakat

Tujuh pos itu adalah satu pos terpadu yang berada di alun-alun Merdeka Ngawi dan dua pos pelayanan di rest area tol KM 575 A dan 575 B, sedang pos pengamanan ada empat yang terletak di Mantingan (perbatasan), Monumen Soerjo, Kedungprahu dan Jogorogo
Lebih baru Lebih lama