NGAWI, Lebaran 1444 H yang kurang beberapa hari, membuat Polres Ngawi Polda Jatim semakin gencar melakukan pengecekan dan menyiapkan segalanya, termasuk kesiapan pos dan exit tol Ngawi demi keamanan dan kelancaran para pemudik di jalan raya.

Demi sukses dan lancarnya kegiatan Operasi Ketupat Semeru 2023 dengan tema 'Mudik Aman Berkesan', maka Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H., bersama Wakapolres Kompol Haryanto, S.H., S.I.K., M.M., melakukan pengecekan di pintu exit tol Ngawi.

"Polres Ngawi berkoordinasi dengan pihak Jasa Marga Jalan Solo Ngawi tentang ketersediaan CCTV dan  penghitung kendaraan masuk dan keluar," tutur Dwiasi kepada TribrataNews, Selasa (18/4/2023)

Sebagai daerah perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur, Polres Ngawi melalui Kabag Ops Kompol Slamet Suyanto, S.H., M.H, yang berkoordinasi dengan Jasa Marga Jalan Solo Ngawi terkait pemasangan CCTV dan penghitung kendaraan masuk atau keluar bisa terhubung di Comamnd Center dengan CCTV terminal dan CCTV Dinas Perhubungan juga camera penangkap kecepatan kendaraan.

"Pak Slamet sebagai Kabag Ops, nanti yang berkoordinasi dengan pihak Jasa Marga, terkait CCTV juga camera penangkap kecepatan kendaraan. Hal ini penting dilakukan karena Ngawi berada di ujung perjalanan dan pengendara biasanya berada di titik lengah atau capek," lanjut Dwiasi.

Sebagai informasi, Polres Ngawi mendirikan 7 (tujuh) pos demi keamanan dan kenyamanan, agar perjalanan para pemudik berkesan saat melewati Ngawi 

Tujuh pos itu adalah satu pos terpadu yang berada di alun-alun Merdeka Ngawi dan dua pos pelayanan di rest area tol KM 575 A dan 575 B, sedang pos pengamanan ada empat yang terletak di Mantingan (perbatasan), Monumen Soerjo, Kedungprahu dan Jogorogo
Lebih baru Lebih lama