Yogyakarta - Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolanm bersama komandan Korem (Danrem) 072/Pamungkas Mayjen TNI Puji Cahyono memantau langsung situasi di kawasan Malioboro, Rabu (26/4) malam. 

Turut mendampingi, Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Saiful Anwar, S. Sos., S.I.K., M.H. dan Komandan Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Kolonel Arh Burhan Fajari Arfian, menyusuri sepanjang Jalan Malioboro. 

Kapolresta Yogyakarta mengatakan pantauan situasi ini dilakukan dengan berjalan kaki untuk memastikan situasi kondusif dan wisatawan nyaman.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri juga oleh jajaran TNI Polri seperti Danlanal Yogyakarta, Polisi Militer Angkatan Udara Lanud Adi Sucipto, Dishub Yogyakarta dan Dinas PT. KAI DAOP 6 Yogyakarta.

Sembari berpatroli jalan kaki Kapolda DIY dan Danrem 072/Pamungkas serta rombongan menyapa, bercengkrama dengan masyarakat baik itu pengunjung wisata maupun masyarakat yang bekerja di kawasan Malioboro.

Tidak lupa juga memberikan himbauan untuk berhati-hati terhadap barang bawaan dan tetap perhatikan anak kecil mengingat banyaknya pengunjung yang berdatangan untuk berwisata di Malioboro.

"Hal ini bertujuan untuk memastikan masyarakat yang ada di Malioboro aman dan nyaman baik itu pengunjung wisata maupun masyarakat yang bekerja seperti tukang becak maupun penjual makanan serta terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif," ungkap Kombes Saiful. 

Kapolresta menegaskan bahwa jajaran TNI Polri di Yogyakarta sangat solid dalam menjaga situasi kamtibmas
Lebih baru Lebih lama