Nagekeo -  Open turnamen Kapolres Nagekeo Cup II (dua) tahun 2023 resmi dibuka oleh Kapolres Nagekeo AKBP Yudha Pranata, S.I.K, S.H di stadion Taman Kota Berdikari, Danga, Rabu (18/10/2023).

Berdasarkan laporan Ketua Panitia Kasat Intelkam Polres Nagekeo IPDA Thomas A. Mere,S.A.P. , sebanyak 48 tim dari berbagai wilayah di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) ikut ambil bagian untuk mengunjuk kemampuan dalam turnamen tersebut.

Kapolres Nagekeo dalam sambutannya mengatakan, Kapolres Nagekeo Cup II itu merupakan turnamen kedua yang diselenggarakan oleh Polres Nagekeo setelah sebelumnya pernah diselenggarakan tahun 2022 lalu.

Dia menjelaskan, kejuaraan tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda dan juga sebagai bentuk sosialisasi Pemilihan Umum (Pemilu) damai.

“Ini adalah turnamen Kapolres Nagekeo kedua. Kenapa disini (stadion-red) ada baliho dari KPU, Bawaslu, karena ini sebagai cara sosialisasi Pemilu damai yang mana nantinya kita akan melaksanakan pesta demokrasi Pemilu dan Pilkada tahun 2024. Kapolres Cup ini adalah futsal demokrasi,” ungkap AKBP Yudha.

Diutarakan, bahwa Polres Nagekeo  berkomitmen akan terus memperhatikan situasi dan kondisi sehingga terwujudnya Nagekeo yang aman dan bermartabat, tak terkecuali juga memerhatikan hal yang berkaitan dengan bidang olahraga.

Selain itu, kata AKBP Yudha lagi, nantinya piala  Kapolres Cup tersebut akan dijadikan piala bergilir.

“Sesuai dengan janji kami, bahwa kami Polres Nagekeo mewujudkan Nagekeo yang aman dan bermartabat, dan nantinya kami juga akan terus memerhatikan situasi dan kondisi khususnya di bidang olahraga. Nantinya piala Kapolres Nagekeo ini akan menjadi piala bergilir,” ujarnya.

Sehingga dari itu, dia berharap kepada 48 tim yang akan bertanding tersebut untuk selalu menunjukan semangat dan mengutamakan sportifitas dalam bermain.

“Jadi saya harap dari tim yang akan bermain benar-benar dapat memberi hiburan kepada seluruh masyarakat Nagekeo sehingga kita bisa menikmati dan bisa mendapatkan kader-kader talenta futsal. Saya harap setiap pemain tunjukan yang terbaik,” pesannya.

Kesempatan yang sama, salah satu tokoh masyarakat Kelurahan Danga Yoseph Papu mengatakan, bahwa masyarakat sangat antusias dengan adanya kegiatan Turnamen Futsal Kapolres Nagekeo Cup II tersebut.

Menurutnya, kegiatan olahraga itu sangat membawa dampak positif bagi masyarakat Nagekeo salah satunya seperti, menggenarasikan anak anak menjadi kader atau pemain yang siap bertanding di berbagai kelas turnamen.

“Kita saksikan di malam pembukaan futsal Open Turnamen Kapolres Nagekeo Cup II ini masyarakat begitu antusias. Bapak Kapolres yang kami cintai, sebagai masyarakat bersyukur dan berterimakasih atas pengorbanan atas kebijakan yang dibuat oleh bapak Kapolres. Satu poin yang saya mau bicarakan disini, kami masyarakat Mbay dengan situasi saat ini, dengan istilahnya air tutup, tapi dengan kegiatan yang bapak Kapolres buat sudah sangat menghibur masyarakat,” ungkap Yoseph.

“Kegiatan turnamen futsal ini sangat berdampak positif bagi masyarakat. Sebab kegiatan ini  menggenarasikan anak anak menjadi kader atau pemain yang siap bertanding di kelas turnamen apa pun ini sangat luar biasa. Ini juga salah satu cara mengurangi angka kriminal di Nagekeo,” pungkasnya.
Lebih baru Lebih lama