NGAWI, Presiden Republik Indonesia Jokowi rencananya akan berkunjung ke wilayah Ngawi dalam rangka panen raya.

Demi kelancaran dan menjaga keamanan serta ketertiban dalam kunjungan tersebut, Polres Ngawi dan jajarannya telah mempersiapkan pengamanannya.

Selain rapat koordinasi bersama Forpimda, Polres Ngawi Polda Jatim juga melakukan cek langsung di lapangan, terkait rute yang akan dilalui dan lapangan Desa Pangkur Kecamatan Pangkur Kabupaten Ngawi sebagai lokasi panen yaya.

Seperti yang dilakukan Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H., didampingi Wakapolres Kompol Haryanto S.H., S.I.K., M.M., Kasat Lantas Iptu Fahmi dan Kapolsek Pangkur AKP Subandi pada Senin (6/3/2023)

Kapolres Ngawi melalui Plt Kasi Humas Iptu Dian menjelaskan bahwa maksud dan tujuan dilaksanakan pengecekan ini adalah untuk memastikan kesiapan dan mematangkan pengamanan  rute dari mulai simpul-simpul jalan maupun kondisi jalan menuju lokasi kunjungan Presiden dalam rangka panen raya di Desa Pangkur Kec. Pangkur Kab. Ngawi.

"Maksud dan tujuan pengecekan ini adalah untuk memastikan sejauh mana kesiapan dan mematangkan pengamanan rute juga lokasi  panen raya yang akan dilakukan dalam rangka kunjungan kerja oleh Presiden Jokowi," tutur Iptu Dian 

Masih menurut Dian, bahwa dalam kegiatan tersebut Kapolres Ngawi juga memberikan arahan kepada Kapolsek Pangkur untuk berkoordinasi dengan instansi terkait tentang persiapan tempat Presiden berdiskusi dengan para petani dan persiapan alat penyedot air atau pengurukan untuk air yang menggenang di lapangan serta penyediaan mesin pemotong padi jenis kombi.

Lebih baru Lebih lama