Bertempat di Desa Nangadero, Kec. Aesesa, Kab. Nagekeo, Kapolres Nagekeo AKBP ANDREY VALENTINO, S.I.K, didampingi oleh Wakapolres Nagekeo KOMPOL JANUARIUS SERAN, S.H dan Ketua Bhayangkari Cabang Nagekeo Ny. WIDYA ANDREY VALENTINO telah menjalin tali asih bersama anak yatim piatu.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut para PJU Polres Nagekeo bersama Ketua Bhayangkari Cabang Nagekeo.

Talih asih tersebut diberikan kepada anak  Maria Novelia Uta namanya. Bocah 12 tahun asal Desa Nangadhero ini mengisahkan tentang hidupnya setelah ditinggal mati kedua orang tuanya sejak 2 tahun lalu. Novelia saat ini masih duduk di bangku SMP kelas VII. Ia memiliki seorang adik bernama Prisilia Avia Kue berumur 7 tahun yang juga masih mengenyam pendidikan sekolah dasar di SDK Stella Maris Marapokot.

Kedua anak tersebut diasuh oleh kakeknya yang hidup serba kekurangan. Mereka tinggal di sepetak rumah yang tidak layak huni di sebelah kandang ayam. Untuk menyambung hidup, sang kakek membantu menggarap sawah tetangga dengan dibantu dua cucunya. Prili sang adik mengisahkan, sehari-hari mereka cuma makan pisang dan ubi. Tak jarang mereka ke sekolah dengan perut lapar.

Pada kesempatan tersebut juga Kapolres Nagekeo AKBP Andrey Valentino, S.I.K. didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Nagekeo Ny. Widya Andrey Valentino memberikan beberapa bantuan dan menyampaikan, "Apa yang telah kami berikan tidak seberapa,  tetapi kami berharap agar dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. Saya juga berharap agar adik Novelia dan Prili jangan putus asa dan tetap semangat dalam menjalani pendidikan" ujar Kapolres Nagekeo.
Lebih baru Lebih lama